Selasa, 17 Mei 2011

Logo UNICEF Pindah ke Punggung Pemain Barca


Juara La Liga musim 2010-11, Barcelona, menepati janjinya untuk tetap menggunakan logo UNICEF di jersey mereka. Logo UNICEF, Badan PBB untuk anak-anak, di musim 2011-12 akan dipasang di bagian belakang seragam Lionel Messi cs, tepat di bawah nomor punggung pemain.

Selama ini logo UNICEF ditempatkan di depan dada pemain. Namun, Barca sudah memiliki sponsor baru yang menggeser posisi logo tersebut, yakni Qatar Foundation. Sponsor ini sendiri merupakan yayasan non profit yang bergerak di bidang pendidikan, ilmu pengetahuan, dan pengembangan negara-negara teluk.

Kerjasama dengan Qatar Foundation bernilai €150 juta (Rp1,7 triliun) dan dimulai pada musim 2011-12 hingga 2016-17. Ini adalah pertama kalinya sejak Barca didirikan mendapat keuntungan finansial dari sponsor yang menghiasi jersey-nya.

Sedangkan untuk UNICEF, Barca berjanji akan menjelaskan detail dari perjanjian mereka pada Juni mendatang. "Fase berikutnya dari kerjasama ini masih dalam tahap diskuisi. Dengan tujuan utama menggunakan aset sosial klub untuk mendukung gerakan global untuk edukasi dan pendidikan yang hasilnya akan berguna untuk anak-anak," demikian pernyataan resmi klub yang dilansir AFP, Senin 16 Mei 2011.

Namun, tidak semua pihak menyetuji kerjasama ini. Johan Cruyff sebagai mantan pemain menganggap kerjasama dengan Qatar Foundation bakal merusak jersey pemain. • VIVAnews

Related Article:

0 komentar:

Poskan Komentar


 
KLIK Gambar/Link Di Bawah Ini Untuk Menutup Iklan Ini
Copyright 2010 New Magazine. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin l Home Recording l Distorsi Blog