Selasa, 17 Mei 2011

Fergie Berburu Angkatan Terbaru Class of '92

Hari ini, Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson dijadwalkan menonton final FA Youth Cup antara MU melawan Sheffield United di Bramall Lane, Sheffield. Agenda utama Fergie selain menyaksikan pertandingan adalah memantau pasukan muda Setan Merah.

Bukan tidak mungkin, dari darah muda ini akan hadir titisan baru dari Ryan Giggs, Nicky Butt, David Beckham, atau Gary Neville. Para pemain ini merupakan pemain didikan Fergie yang kerap dikenal dengan nama Class of'92.

Angkatan Giggs cs terbukti menjadi proyek tersukses Fergie sebagai manajer MU. Giggs menjadi pemain yang bertahan paling lama dan hingga akhir musim 2010-11 sudah menghasilkan 12 gelar Liga Inggris. David Beckham bahkan menjadi pemain dengan pemasukan terbesar dan kini melebarkan sayap ke Amerika Serikat.

"Salah satu keistimewaan menjadi manajer adalah ikut ambil bagian dalam perkembangan pemain muda, melihat mereka berkembang dalam kepercayan diri dan kemampuan," kata Fergie seperti dilansir The Guardian.

"Saya sangat beruntung bisa bekerja sama dengan beberapa pemain muda yang istimewa. Tapi class of 92 itu unik. Kesuksesan mereka adalah pembuktian pada bakat dan keyakinan klub ini pada kekuatan pasukan muda," tambahnya.

Proyek 'pasukan muda' ini selain berhasil mengangkat nama pemain itu sendiri, juga mengharumkan nama Fergie. Pria asal Skotlandia itu kini tercatat sebagai manajer tersukses di Inggris dengan 12 gelar Liga Inggris, dua gelar Liga Champions, satu piala Intercontinental. dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.

Fergie juga menjadi manajer terlama dalam sejarah Inggris. Mengalahkan rekor yang dipegang pendahulunya di MU, Sir Matt Busby. Salah satu rahasia kesuksesan Fergie adalah mampu meramu pasukan lama dengan muka-muka baru yang didatangkannya.

"Selama lebih dari satu dekade ini kami bekerja keras membawa pemain muda. Tapi kami masih ingin memproduksi sendiri pemain-pemain muda tersebut. Dan saya rasa di antara tim muda kami sekarang ada yang tampil cukup baik," ujar Fergie.

Related Article:

0 komentar:

Poskan Komentar


 
KLIK Gambar/Link Di Bawah Ini Untuk Menutup Iklan Ini
Copyright 2010 New Magazine. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin l Home Recording l Distorsi Blog