Jumat, 01 April 2011

Pasar Jatinegara Geger, Sandal Dikira Bom

Kawasan Pasar Batu Mulia terbesar Asia Tenggara, di Jatinegara, Jakarta Timur, geger oleh penemuan kardus yang dicurigai warga berisi bom di halaman gedung GEMS Center, Sabtu, 2 April 2011 sekitar pukul 10.00 WIB.

“Kardus yang dilakban itu diketahui pertama kali penyiram taman. Lalu dia lapor ke petugas Bimas Polri, kemudian diteruskan ke Pos Polisi Rawabening,” kata Kepala Sub Sektor Pos Pol Rawabening, Ajun Inspektur Satu Wartoyo.

Setelah mendapat laporan dari petugas Bimas Polri, dia langsung menghubungi Gegana Polda Metro Jaya yang punya keahlian dan otoritas menangani bahan-bahan peledak. Wartoyo mengungkapkan, tidak lama setelah petugas Gegana tiba di lokasi, mereka langsung mengamankan lokasi penemuan kardus yang mencurigakan itu.  Semua orang yang berada di sana diminta menjauh untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Kemudian, petugas Gegana memeriksa secara khusus. Ternyata, isinya bukan bahan peledak. “Isinya sepasang sepatu pria yang masih baru dan sepasang sandal wanita bekas,” kata Wartoyo.

Setelah memastikan benda itu tidak berbahaya, sterilisasi terhadap area itu dihentikan. Barang bukti sepatu dan sandal itu kemudian dibawa ke kantor Polsek Jatinegara.

Related Article:

0 komentar:

Poskan Komentar


 
KLIK Gambar/Link Di Bawah Ini Untuk Menutup Iklan Ini
Copyright 2010 New Magazine. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin l Home Recording l Distorsi Blog