Jumat, 01 April 2011

Pada Umur Berapa Manusia Merasa Bahagia?

 Menurut penelitian terbaru yang dilakukan terhadap manusia berusia lanjut, dewasa, hingga remaja, terungkap bahwa mereka yang telah berumur lah yang merasa paling bahagia. Bukan mereka yang berusia lebih muda.


Adapun puncak di mana manusia merasa paling bahagia dalam hidupnya adalah ketika mereka berusia 80 tahun.

Temuan itu diungkapkan oleh Lewis Wolpert, seorang profesor asal University College London, Inggris. Sebagai bagian dari penelitiannya, Lewis melakukan survey terhadap 350 ribu orang.

Hasilnya, Lewis menemukan, mereka yang berusia 30 tahun ke bawah memang merasakan bahagia. Namun kadarnya hanya “rata-rata bahagia”. Akan tetapi, tingkat kebahagiaan menurun saat mereka masuk ke tahapan usia berikutnya, ketika mereka harus menghidupi keluarga mereka.

“Dengan berkurangnya tanggungjawab setelah mereka melampaui usia 40 tahunan, tingkat kebahagiaan kembali meningkat,” kata Wolpert, seperti dikutip dari MedIndia, 29 Maret 2011. “Trennya terus naik dan kebahagiaan mencapai puncaknya saat mereka berusia 70 dan 80 tahun,” ucapnya.

Dimulai dari pertengahan 40 tahunan, kata Wolpert, orang juga cenderung menjadi lebih ceria dan optimis. Dan tren ini mencapai titik maksimumnya di usia akhir 70 atau 80. Temuan tersebut dipublikasikan di jurnal American National Academy of Sciences.

Related Article:

0 komentar:

Poskan Komentar


 
KLIK Gambar/Link Di Bawah Ini Untuk Menutup Iklan Ini
Copyright 2010 New Magazine. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin l Home Recording l Distorsi Blog