Sabtu, 02 April 2011

Malam Penuh Emosi Bagi Leonardo

Laga AC Milan menghadapi Inter Milan menjadi penuh arti bagi pelatih Leonardo, Minggu dini hari nanti, 3 April 2011. Bagaimana tidak, pelatih asal Brasil itu pernah menangani Rossoneri selama satu musim.

Kenangan bersama Milan itu sampai sekarang masih membekas menjelang pertemuan kedua tim dalam Derby della Madonnina. "Saya belum melupakan apa yang telah saya lewati bersama Milan. Memang ada tradisi permainan yang luar biasa saat kedua tim bertemu," kata Leonardo seperti dilansir dari Tribal Football.

Namun, kebersamaan Leonardo dengan Milan tidak berlangsung lama. Leonardo hanya tercatat satu musim saja menangani Milan. Pelatih berusia 41 tahun itu dianggap gagal membawa Milan ke jalur juara.

Leonardo waktu itu akhirnya didepak dan digantikan dengan Massimiliano Allegri. Setelah sempat tanpa klub, Leonardo akhirnya dipinang Inter Milan untuk menggantikan Rafael Benitez pada pertengahan musim ini.

Kedatangan Leonardo dalam skuad Inter menjadikan berkah tersendiri bagi Nerazzurri. Inter yang sempat terseok-seok di awal musim di bawah asuhan Benitez akhirnya mampu bangkit saat ditangani oleh leonardo.

"Hari pertama saya di Inter, saya sudah menegaskan akan menghormati semua orang. Pada saat usia saya memasuki ke-30, saya introspeksi diri dalam hidup saya dan punya banyak pertimbangan. Sejak saat itu, saya telah memutuskan untuk hidup dalam sepakbola dengan cara yang positif, apa pun situasinya," jelas Leonardo.

Leonardo sadar, Milan akan bermain lebih agresif untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Karena itu, ia berharap anak asuhnya juga bisa bermain mengimbangi tekanan dari rivalnya tersebut.

"Kedua tim memiliki keinginan untuk menang. Setiap pemain mempunyai gaya sendiri, tapi pertemuan ini akan menjadi derby yang semuanya berkeinginan untuk menang," tegasnya.

Related Article:

0 komentar:

Poskan Komentar


 
KLIK Gambar/Link Di Bawah Ini Untuk Menutup Iklan Ini
Copyright 2010 New Magazine. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin l Home Recording l Distorsi Blog