Minggu, 20 Maret 2011

Wenger Puji Mental Para Pemainnya

West Bromwich - Tertinggal dua gol lebih dulu Arsenal akhirnya mampu mencuri poin dari West Bromwich Albion. Meski kecewa dengan hasil imbang itu, Arsene Wenger tetap memuji mental anak asuhnya yang mampu bangkit dari ketertinggalan.

Dalam laga yang dihelat di Hawthorne Stadium, Sabtu (19/3/2011) malam WIb, Arsenal sudah tertinggal lewat gol cepat Steven Reid di menit ke-2. Derita Arsenal makin bertambah ketika Peter Odemwingie memperbesar keunggulan timnya di menit ke-49.

Namun perlahan tapi pasti Arsenal bisa "kembali" ke laga dan balik menekan pertahanan WBA. Andrei Arshavin menghidupkan asa Arsenal di menit ke-63 untuk kemudian Robin van Persie menyamakan kedudukan di menit ke-77.

Skor 2-2 pun bertahan hingga laga usai dan Arsenal bisa terhindar dari kekalahan. Hasil yang tentunya tak diharapkan oleh Wenger karena merugikan bagi The Gunners yang kini tertinggal lima poin dari Manchester United, yang di saat bersama menang 1-0 atas Bolton Wanderers.

Namun Wenger melihat sisi positifnya yakni mental para pemainnya telah bangkit pasca hasil-hasil buruk belakangan yang membuat mereka tersingkir dari Liga Champions serta Piala FA dan tentunya kekalahan dari Birmingham City.

"Kami bisa kembali ke pertandingan dan ini soal karakter serta daya tahan kami. Kondisi lapangan sangat menyulitkan sehingga kami harus mengandalkan daya tarung dan karakter kami daripada sepakbola kami sebenarnya," urai Wenger kepada Sky Sport.

"Aku kecewa karena kami membuang dua poin di laga ini. Namun untuk sisi psikologis hingga akhir musim, sangat penting untuk kami menunjukkan karakter kami dan tidak kalah dalam pertandingan," tambahnya.

"Kami sangat terpukul (dengan hasil-hasil belakangan) namun kami berhasil memperbaiki mental kami dan aku pikir kami menunjukkannya hari ini. Aku rasa ini modal bagus hingga akhir musim," analisa Wenger.

"Secara keseluruhan kupikir jika tim tidak puas dengan hasil malam ini, setidaknya kami tahu kami siap untuk bertarung. Kekalahan hari ini mungkin akan jadi pukulan telak bagi kami dan ini hasil yang baik karena kami tertinggal dua gol lebih dulu."

"Secara matematis kami membuang dua poin namun mari kita memulainya pada laga kandang berikutnya," tuntas Wenger.

Related Article:

0 komentar:

Poskan Komentar


 
KLIK Gambar/Link Di Bawah Ini Untuk Menutup Iklan Ini
Copyright 2010 New Magazine. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin l Home Recording l Distorsi Blog