Minggu, 20 Maret 2011

Van Persie Selamatkan Arsenal

West Bromwich - Arsenal kian jauh tertinggal dari Manchester United. Bertandang ke markas West Bromwich Albion (WBA), Sabtu (19/3/2011) malam WIB, The Gunners hanya mampu bermain imbang 2-2.

Pertandingan antara Arsenal kontra WBA digelar di The Hawthrons, Sabtu (19/3/2011) malam WIB.

Di laga ini "Meriam London" kembali diperkuat oleh Aaron Ramsey untuk kali pertama setelah ia absen panjang akibat patah kaki. Namun sang pemain tidak bermain penuh dan diganti saat pergantian babak.

Awal pertandingan tidak berjalan baik buat pasukan Arsene Wenger ini. Tim tuan rumah berhasil unggul lebih dahulu melalui gol cepat Steve Reid dan Peter Odingwingie di awal babak kedua.

Akan tetapi Arsenal berhasil comeback. Andriy Arshavin sukses memperkecil ketertinggalan timnya sebelum Robin Van Persie menyamakan kedudukan yang menjadi skor akhir pertandingan.

Dengan cuma satu poin yang diraih, Arsenal iki tetap berada di urutan dua klasemen sementara dengan nilai 58 poin dengan satu pertandingan sisa.

Van Persie dkk. terpaut lima poin dari MU yang baru saja mengalahkan Bolton Wanderers. Sementara itu WBA naik ke peringkat 15 dengan nilai 33 hasil 30 kali bertanding.


Jalannya Pertandingan
Baru tiga menit berjalan Manuel Almunia sudah harus memungut bola dari jalanya sendiri. Dari sepak pojok Chris Brunt, bola diterima Reid yang menyambutnya dengan tandukan. West Bromwich 1, Arsenal 0.

Arsenal mengawali pertandingan dengan cukup lambat. Sedangkan WBA terorganisir dengan baik di bawah asuhan Roy Hodgson.

Peluang pertama Arsenal di dapat di menit 25. Gael Clichy mengirim umpan silang kepada Robin Van Persie yang melepas sundulan dan membentur mistar! Aaron Ramsey mencecar bola pantul tetapi Scott Carson masih sigap mengamankan bola.

Lini belakang WBA tampaknya dibuat ngos-ngosan oleh Arsenal yang terus melakukan serangan. Denilson membuat sepakan yang masih melebar di menit 26. Dilanjutkan dengan tendangan Jack Wilshere dua menit kemudian namun masih bisa dijinakkan Carson.

Di menit 34, umpan silang Samir Nasri membentur Abdoulaye Meite bola lantas bergerak liar tapi lantas diamankan Carson.

Untuk menambah daya gedornya, Arsenal menggantikan Denilson dengan Marouane Chamakh di babak kedua.

Sebuah peluang emas kembali didapat WBA di menit 55. Umpan mendatar Marek Cech dari sayap kiri terima Brunt di tiang jauh. Sayang sepakanya masih melebar.

Van Persie! Crossing Ramsey menemui Van Persie yang meneruskannya dengan tandukan ke tiang jauh dan melebar.

Gol! Odemwingie membuat WBA kini unggul 2-0 di menit 58. Setelah ia melewati penjagaan Laurent Koscielny ia melepas tembakan tinggi.

Almunia mencoba untuk mengamankan bola dan keluar dari sarangnya. Bola justru berhasil dikuasai Odemwingie dan dengan dingin menceploskannya ke gawang Arsenal.

Dua belas menit berselang, Arshavin memberikan Arsenal harapan untuk meraih poin dari pertandingan ini. Berkat kerja samanya dengan Chamakh, ia berhasil mencetak gol balasan yang membuat skor kini jadi  1-2.

Di menit 78, Arsenal sukses menyamakan kedudukan lewat Van Persie. Arshavin melewati dua pemain lawan.

Ia melepas umpan yang diterima Nicklas Bendtner yang lantas melepas sepakan yang tersangkut di kaki Meite. Van Persie lantas dengan mudah men-slide bola dan masuk ke gawang Carson.

Di menit 82, WBA membuat serangan blasan yang cukup membahayakan. Marc-Antoine Fortune yang masuk menggantikan Odemwingie membuat solo run apik yang melewati Koscielny dan Nasri.

Sebelum dapat mendekati gawang, Sebastian Squillaci berhasil memblok pergerakan Fortune dan sukses menetralisir serangan tersebut.

Menjelang laga usai, Arsenal mendapat dua peluang dari Wilshere dan Clichy. Sayang upaya dari kedua pemain tersebut urung melahirkan gol tambahan buat tim tamu. Skor 2-2 menutup pertandingan.

Susunan Pemain:
WEST BROMWICH: Scott Carson, Jonas Olsson, Abdoulaye Meite, Nicky Shorey, Steven Reid, Paul Scharner (Marek Cech 45', Youssuf Mulumbu, James Morrison, Jerome Thomas, Chris Brunt, Peter Odemwingie (Marc-Antoine Fortune 75')

WEST BROMWICH: Scott Carson, Jonas Olsson, Abdoulaye Meite, Nicky Shorey, Steven Reid, Paul Scharner (Marek Cech 45', Youssuf Mulumbu, James Morrison, Jerome Thomas, Chris Brunt, Peter Odemwingie (Marc-Antoine Fortune 75')

ARSENAL: Manuel Almunia, Bacary Sagna, Laurent Koscielny, Sebastian Squillaci, Gael Clichy, Jack Wilshere, Denilson (Marouanne Chamakh 45'), Samir Nasri, Aaron Ramsey, Andriy Arshavin, Robin Van Persie

Related Article:

0 komentar:

Poskan Komentar


 
KLIK Gambar/Link Di Bawah Ini Untuk Menutup Iklan Ini
Copyright 2010 New Magazine. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin l Home Recording l Distorsi Blog