Senin, 21 Maret 2011

Stoner Juara di MotoGP Qatar

Casey Stoner sukses memenangi seri pertama MotoGP tahun ini. Pembalap Honda itu menjadi yang tercepat dalam lomba MotoGP Qatar hari Minggu, 20 Maret 2011.

Kemenangan ini semakin menegaskan dominasi Stoner di Sirkuit Losail. Dalam lima tahun, ini adalah kemenangan keempat Stoner di sana, yang pertama di atas Honda.

Posisi kedua direbut oleh Jorge Lorenzo yang menggunakan Yamaha. Sedangkan juara ketiga ditempati rekan satu tim Stoner, Dani Pedrosa.
Sementara itu Valentino Rossi finish di urutan ketujuh. Setidaknya ia naik peringkat ketimbang hasil yang ia raih di babak kualifikasi. Rossi pada balapan tadi start dari posisi ke-9.
Selepas start, Pedrosa sempat melesat paling depan memasuki tikungan pertama. Rossi juga bisa melewati beberapa pembalap dan sempat berada di posisi ketiga sebelum akhirnya tercecer lagi karena melebar.

Stoner ada di belakang Pedrosa memasuki tikungan kedua. Lorenzo menyusul di posisi ketiga namun kemudian segera bisa menyalip ke posisi kedua dan bahkan kemudian memimpin balapan.

Di akhir lap kedua, Stoner ganti menyalip Lorenzo dan Pedrosa menguntitnya di trek lurus di depan paddock. Rossi melewati Hector Barbera.

Di sisa 17 lap, Pedrosa bisa melewati Stoner setelah melakukan late braking di tikungan pertama. Namun di separuh balapan, Stoner kembali memimpin dan mulai meninggalkan Pedrosa yang tampak kesulitan mengendalikan motornya hingga bisa disalip Lorenzo.

Pada lima lap sebelum finish, Pedrosa menyerang balik dan kembali ke posisi kedua. Dengan Lorenzo, mereka sempat dua kali bertukar tempat sebelum kemudian Lorenzo kembali menempati posisi kedua. Stoner tetap di depan hingga finish.

Hasil lomba

1 C Stoner (Aus) Honda
2 J Lorenzo (Sp) Yamaha
3 D Pedrosa (Sp) Honda
4 A Dovizioso (It) Honda
5 M Simoncelli (It) Ducati
6 B Spies (US) Yamaha
7 V Rossi (It) Ducati
8 C Edwards (US) Yamaha
9 N Hayden (US) Ducati
10 H Aoyama (Jpn) Honda
11 C Crutchlow (GB) Yamaha
12 H Barbera (Sp) Ducati
13 K Abraham (Cz) Ducati

Related Article:

0 komentar:

Poskan Komentar


 
KLIK Gambar/Link Di Bawah Ini Untuk Menutup Iklan Ini
Copyright 2010 New Magazine. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin l Home Recording l Distorsi Blog