Senin, 21 Maret 2011

Posisi Tujuh di Losail, Ini Alasan Rossi

Valentino Rossi berkilah bukan kekuatan motor Desmosedici GP11 Ducati yang jadi masalah saat hanya meraih posisi tujuh di MotoGP Qatar. Rossi mengaku masalah ada di bahunya.

Memulai balapan dari posisi sembilan, Rossi sempat menyodok ke posisi dua di tikungan pertama pada balapan di Losail, Senin 21 Maret 2011 dinihari WIB. Setelah itu The Doctor terlihat kesulitan mempertahankan posisi dan harus finis di posisi tujuh.

Usai balapan, Rossi yakin bisa bersaing setidaknya dalam perebutan posisi empat besar. Namun cedera bahu yang dideritanya sejak tahun lalu membuatnya harus puas di posisi tujuh.

"Saya melakukan start dengan bagus, dan perasaannya bagus karena tenaga motor ini sangat membantu untuk meluncur. Kemudian saya melakukan kesalahan kecil di tikungan pertama, yang sayangnya saya tertahan di belakang (Hector) Barbera beberapa lap," ujar Rossi seperti dikutip dari Autosport, Senin 21 Maret 2011.

"Jika tidak saya bisa mendekati (Marco) Simoncelli dan (Andrea) Dovizioso. Meski begitu saya mungkin tidak bisa mengalahkan mereka, karena dia akhir balapan, saya tidak bisa membalap seperti biasa."

"Saya bukan merujuk kepada Ducati, karena tahun lalu setelah saya cedera bahu, saya mengalami masalah yang sama di sebagian balapan, ini artinya benar-benar karena kondisi tubuh saya tidak benar," lanjut Rossi.

Rossi sendiri mengaku belajar banyak apa yang harus dilakukannya bersama Ducati di balapan pertama. Rider asal Italia itu juga menilai masih banyak yang harus Ducati perbaiki.

"Kami harus meningkatkan performa motor, karena tim lainnya jelas melakukan langkah maju yang pesat sejak tahun lalu," kilah Rossi.

Related Article:

0 komentar:

Poskan Komentar


 
KLIK Gambar/Link Di Bawah Ini Untuk Menutup Iklan Ini
Copyright 2010 New Magazine. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin l Home Recording l Distorsi Blog