Senin, 21 Maret 2011

Pencipta Naruto, Pokemon dan One Piece Hilang Dalam Tsunami ?

Masashi Kishimoto, Satoshi Tajiri dan Eiichiro Oda masing-masing adalah mangaka atau kartunis terkenal di dunia pencipta Naruto, Pokemon dan One Piece.
Namun ternyata isu hilangnya ke tiga tokoh tersebut sampai sekarang masih belum ada yang mengkonfirmasikannya. Kekawatiran berlebihan dan berita sangat gencar muncul di Internet sangat wajar. Karena sampai saat ini, Naruto, Pokemon dan Once Piece adalah film animasi Jepang atau manga yang paling terkenal dan banyak penggemarnya di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Mudah-mudahan berita tersebut adalah kabar angin, yang tidak menjadi kemyataan. Bila hal tersebut terjadi maka seluruh penggemar Baruto dan Once akan sangat berduka karena bukan hanya kehilangan tokoh penciptanya tetapi juga lenyapnyta tokoh manga pujaannya.

Masashi Kishimoto
Masashi Kishimoto adalah seorang kartunis Jepang. Masashi Kishimoto mulai mengembangkan bakatnya akan menggambar semenjak usia SD. Masashi lahir di Prefektur Okayama, Jepang tanggal 8 November 1974. Masashi Kishimoto menjadi mangaka terkenal semenjak karyanya, Naruto sukses besar baik di Jepang sendiri ataupun di negara-negara lain. Pada tahun 1999 Naruto pertama kali dipublikasikan di Shounen jump membuat Kishimoto menerima penghargaan hop step. Saudara kembar Masashi Kishimoto, Seishi Kishimoto juga merupakan seniman manga dengan karyanya yang terkenal 666 Satan.
Naruto
Naruto adalah kartun ;epang atau manga dan anime yang bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.
Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke 43 majalah Shonen Jump). Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, Animax, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007. Di Indonesia, anime Naruto saat ini ditayangkan oleh Global TV yang akan pindah ke RCTI mulai 1 Februari 2011.
Eiichiro Oda
Eiichiro Oda adalah seorang mangaka atau kartunis Jepang pencipta One Piece. Oda lahir tepat saat tahun baru tepatnya tanggal 1 Januari 1975 di prefektur Kumamoto Jepang.
Saat Eiichiro Oda kecil, Eiichiro Oda selalu berangan-angan sebagai bajak laut dan ingin menjadi mangaka. Pada umur 17 tahun, Eiichiro Oda mengirimkan karyanya berjudul Wanted dan memenangkan berbagai penghargaan.
Pada umur 19 tahun, Eiichiro Oda menjadi asisten Nobuhiro Watsuki dalam pengerjaan Rurouni Kenshin. Bersamaan dengan itu pula, Eiichiro Oda menggambar Romance Dawn yang merupakan bab awal dari One Piece.
One Piece pertama kali terbit pada tahun 1997, di majalah Shonen Jump, Setelah itu One Piece menjadi salah satu manga terpopuler di Jepang. Manga One Piece ini pun menjadi Manga paling terkenal di Dunia.
One Piece
One Piece adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece.
Eiichiro Oda mulai mencipta Onew Piece sejak tahun 1997 di Shonen Jump terbitan Shueisha dan hingga kini masih terus berlanjut. Dua tahun kemudian One Piece masuk serial TV. Di Indonesia manga ini diterbitkan Elex Media Komputindo dan hingga kini telah mencapai jilid ke-54. Versi TV-nya, yang diproduksi Toei, telah mencapai 312 episode di Jepang. Selain itu, delapan film tuturannya juga telah beredar. Di Indonesia One Piece pernah ditayangkan di RCTI dan kini ditayangkan di Global TV.
Pada Februari 2005, One Piece mencetak rekor di Jepang sebagai penerbitan manga yang tercepat mencapai 100.000.000 eksemplar.
Satoshi Tajiri
Satoshi Tajiri adalah seorang insinyur pengembang video game asal Jepang, dan juga merupakan kreator dari Pokemon.
Satoshi lahir pada tanggal 28 Agustus 1965 di Tokyo. Dia tumbuh di kawasan sub-urban di sana. Ketika masih anak-anak, gemar mengumpulkan serangga. Dan karena itulah, semua video game dan serial TV Pokemon yang ia ciptakan, basis cerita utamanya adalah menangkap atau mengoleksi Pokemon yang kita jumpai.
Satoshi tidak menyukai sekolah. Ayahnya kemudian menyuruhnya untuk mempelajari bidang teknik listrik, tetapi Satoshi menolaknya. Meskipun begitu, ia masih menyempatkan diri untuk masuk sekolah teknik, dan disana ia mempelajari seluk beluk sebuah konsol game arcade
Pokémon
Pokémon adalah salah satu waralaba media yang dimiliki oleh perusahaan permainan video Nintendo dan diciptakan oleh Satoshi Tajiri pada 1995. Pada mulanya, Pokémon adalah seri permainan video yang identik dengan konsol Game Boy. Pokémon merupakan permainan video tersukses kedua di dunia setelah serial Mario yang juga diciptakan oleh Nintendo. Sementara bila dibandingkan dengan yang lain, Pokémon merupakan serial waralaba terlaris ketiga di dunia setelah James Bond (karya Ian Fleming) dan Transformers (karya Hasbro), yang masih terus berjalan dan diperbaharui sesuai perjalanan zaman. Waralaba Pokémon sendiri muncul dalam beragam bentuk, yaitu permainan video, anime, manga, trading cards, buku, mainan, dan masih banyak lagi. Waralaba media ini merayakan ulang tahunnya yang ke sepuluh di tanggal 27 Februari 2006. Dan pada 23 April 2008, omzet penjualan permainan video Pokémon telah mencapai 180 juta kopi, melebihi penjualan permainan video Transformers.
Nama Pokémon merupakan nama romanisasi dari nama Jepang “Pocket Monsters”, Kata “Pokémon”, selain merujuk ke waralaba Pokémon itu sendiri, juga merujuk pada 649 spesies fiksi yang muncul dalam semua seri Pokémon. Seperti kata deer dan sheep, penyebutan kata tunggal dan jamak Pokémon dalam bahasa Inggris tidak ada bedanya. Kata Pokémon dalam bahasa Inggris bisa merujuk pada satu Pokémon saja atau lebih dari satu.
Di bulan November 2005, 4Kids Entertainment, yang menjadi distributor Pokémon di luar Jepang mengumumkan bahwa mereka tidak akan memperpanjang kontrak mereka dengan The Pokémon Company Jepang. Sadar bahwa The Pokémon Company Jepang tidak akan sukses bila tanpa bantuan rekan dari luar Jepang, The Pokémon Company Jepang kemudian menciptakan anak perusahaan yang berbasis di Amerika. Perusahaan itu kemudian dikenal dengan nama Pokémon USA, Inc. Tugasnya adalah menjadi distributor sekaligus pemegang nama lisensi Pokémon untuk kawasan di luar Asia termasuk di Afrik

Related Article:

0 komentar:

Poskan Komentar


 
KLIK Gambar/Link Di Bawah Ini Untuk Menutup Iklan Ini
Copyright 2010 New Magazine. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin l Home Recording l Distorsi Blog