Rabu, 23 Maret 2011

Mozilla Resmi Rilis Firefox 4

Setelah lama ditunggu-tunggu, Mozilla akhirnya resmi merilis browser Web terbarunya, Firefox 4. Dalam waktu beberapa jam, organisasi non-profit itu mencatat browser anyarnya tersebut diunduh kurang lebih 3,5 juta kali secara global.

Jika ingin menggunakannya, Anda cukup menghampiri website resmi Mozilla. Jika sebelumnya sudah mengunduh Firefox 4 versi Release Candidate (RC), Anda tidak perlu repot-repot mengunduhnya lagi karena browser Anda secara otomatis diperbarui ke versi Final.

Mozilla Firefox 4 resmi tersedia mulai hari ini, Rabu 23 Maret 2011, untuk Windows, Mac OS X, Linux, dengan lebih dari 80 bahasa. Dalam waktu dekat ia juga akan tersedia untuk sistem operasi Android dan Maemo.

Penghitungan online telah dipasang Mozilla untuk mengetahui seberapa banyak pengguna yang telah mengunduh Firefox 4 di dunia. Sampai saat ini, Firefox 4 kurang lebih sudah diunduh sebanyak 4,4 juta kali. Nampaknya, rekor 5 juta kali unduh dalam sehari akan terpecahkan tengah malam nanti.

Sekadar perbandingan, browser terbaru Microsoft Internet Explorer 9 (IE9) hanya mencatat 2 juta kali unduh dalam 24 jam pertama.

"Firefox 4 adalah Firefox tercepat saat ini. Dengan improvisasi kinerja dan peningkatan kecepatan yang dramatis di berbagai sektor, Firefox bisa dua bahkan enam kali lebih cepat dibandingkan versi seri sebelumnya," tulis Mozilla melalui blognya.



"Perubahan mayor ke mesin JavaScript membuat segalanya jauh lebih cepat, terutama ketika membuka browser pertama kali. Firefox 4 dapat memuat grafis dan JavaScript dengan waktu singkat saat memuat halaman Web," imbuhnya seperti dikutip VIVAnews dari V3.

Fitur lainnya, Firefox 4 dilengkapi dengan fitur Do Not Track privacy, yang memungkinkan penghapusan jejak pengguna tiap kali usai browsing atau logout.

Tak cuma itu, Firefox 4 juga mempunyai alat untuk sinkronisasi bookmark di atas sistem operasi dan perangkat yang berbeda, termasuk add-on dan user interface (UI) yang diperbarui. Fitur-fitur bersifat customisable ini seolah-olah menyempurnakan Firefox 4 dibandingkan seri-seri sebelumnya.

Related Article:

0 komentar:

Poskan Komentar


 
KLIK Gambar/Link Di Bawah Ini Untuk Menutup Iklan Ini
Copyright 2010 New Magazine. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin l Home Recording l Distorsi Blog