Minggu, 20 Maret 2011

Menangi Derby, Madrid Terus Kejar Barca admin

Madrid - Real Madrid terus memburu Barcelona dalam perebutan titel Liga Spanyol. Los Merengues sukses mempertahankan jarak dengan Barca setelah menundukkan Atletico 2-1 dalam derby Madrid.

Dalam pertandingan di Vicente Calderon, Minggu (20/3/2011) dinihari WIB, Madrid kembali mengandalkan Karim Benzema yang tengah on fire. Cristiano Ronaldo dan Mesut Oezil ditugasi untuk menopang striker asal Prancis itu.

Dua gol kemenangan Madrid tercipta pada babak pertama. Benzema kembali membuktikan ketajamannya dengan mencetak gol pertama, sebelum akhirnya dilengkapi oleh Oezil. Sementara gol Atletico disumbangkan oleh Kun Aguero di menit-menit akhir babak kedua.

Kemenangan ini membuat pasukan Jose Mourinho mengumpulkan 73 poin dari 29 pertadingan. Mereka tetap di peringkat kedua klasemen sementara dengan selisih lima poin dari Barca. Atletico di peringkat ketujuh dengan 39 poin.

Jalannya pertandingan

Madrid langsung menggebrak pada menit pertama. Sebuah aksi individu Marcelo diakhiri dengan umpan matang kepada Karim Benzema. Sial bagi Benzema, sepakannya masih melebar.

Cristiano Ronaldo mendapatkan peluang pertamanya pada menit kelima. Namun, tendangan bebasnya masih bisa dijinakkan oleh David De Gea.

Benzema membawa Madrid unggul pada menit ke-11. Menerima umpan terobosan dari Sami Khedira, pemain 23 tahun ini menggiring bola ke dalam kotak penalti sebelum mengelabui De Gea.

Atletico mencoba membalas tiga menit kemudian lewat tendangan bebas Jose Antonio Reyes. Namun, Iker Casillas masih bisa menepisnya.

Casillas kembali menyelamatkan gawang Madrid pada menit ke-21. Tembakan mendatar Kun Aguero dari luar kotak penalti dan sundulan Diego Godin bisa ditepisnya.

Reyes kembali menguji Casillas enam menit kemudian. Sepakan eks pemain Arsenal itu dari sudut sempit memaksa Casillas menepis bola keluar lapangan.

Tim tamu menggandakan keunggulannya pada menit ke-32. Diawali aksi Marcelo di sisi kiri, umpan bek asal Brasil itu mampu dituntaskan oleh Mesut Oezil dengan sepakan kaki kiri terukur yang merobek gawang Atletico.

Pada menitke-42, Ronaldo kembali menjajal peruntungannya. Namun, sepakan kerasnya dari sudut sempit masih bisa dimentahkan oleh De Gea. Kedudukan 2-0 untuk Real Madrid bertahan hingga turun minum.

Atletico mencoba mengejar defisit gol pada awal babak kedua. Aguero membuang peluang emas saat tinggal berhadapan dengan Casillas, saat tendangannya masih bisa dihalau oleh kiper nomor satu Spanyol itu.

Upaya Ronaldo pada menit ke-69 belum membuahka hasil. Sepakannya dari jarak dekat hanya mengenai jala gawang Atletico.

Atletico sukses memperkecil kedudukan empat menit jelang bubaran. Kerjasama Koke dan Aguero diselesaikan oleh nama terakhir dengan tendangan terarah ke pojok gawang Casillas.

Peluang terakhir Los Rojiblancos untuk menyamakan kedudukan juga tak membuahkan gol setelah sundulan Diego Godin bisa dijinakkan oleh Casillas. Kemenangan 2-1 untuk Madrid pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:
Atletico: De Gea, Ufjalusi, Godin, Dominguez, Filipe, Mario Suarez, Thiago, Elias (Koke 45'), Reyes, Forlan (Costa 78'), Kun Aguero

Real Madrid: Casillas, Ramos, Pepe, Carvalho, Marcelo, Lass (Arbeloa 82'), Khedira, Xabi, Oezil, Benzema (Adebayor 70'), Ronaldo (Di Maria 72')

Related Article:

0 komentar:

Poskan Komentar


 
KLIK Gambar/Link Di Bawah Ini Untuk Menutup Iklan Ini
Copyright 2010 New Magazine. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin l Home Recording l Distorsi Blog