Senin, 28 Maret 2011

Kiper Rodrigo Ceni Cetak Gol ke-100

Kiper Rodrigo Ceni mencetak gol ke-100 sepanjang karirnya ketika Sao Paulo mengalahkan Corinthians 2-1 pada lanjutan Liga Brasil, Senin 28 Maret 2011 pagi.

Ceni mencetak gol tendangan bebas yang indah menit 54. Tendangan kiper 38 tahun tersebut melengkung hingga menembus pojok kanan gawang kiper Corinthians Julio Cesar. Gol tersebut menjadi penentu kemenangan Sao Paulo atas Corinthians pada laga yang berlangsung di Arena Barueri.

"Ini momen indah. Sebagai kiper, Anda tidak memasuki pertandingan dengan berpikir untuk mencetak gol, tapi ini terjadi sesuai keinginan saya. Lewat tendangan bebas, menentukan pertandingan penting," ujar Ceni seperti dikutip AP.

Ini adalah gol tendangan bebas ke-56 yang dicetak kiper ketiga tim nasional Brasil saat memenangkan Piala Dunia 2002 tersebut. Sisanya dicetak Ceni melalui titik penalti.

Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) mencatat Ceni baru mengoleksi 98 gol, namun kiper yang membela Sao Paulo sejak 1992 tersebut tetap menghitung dua gol di laga tidak resmi melawan Flamengo pada 1998 and klub Rusia Uralan Elista pada 2000.

Dengan menggunakan catatan FIFA, Ceni juga tetap menjadi kiper tersubur dalam sejarah sepakbola dunia. Kiper bertubuh gempal ini mengalahkan catatan gol Jose Luis Chilavert (Paraguay), Hans-Joerg Butt (Jerman), Dimitar Ivankov (Bulgaria), Jorge Campos (Meksiko) dan Rene Higuita (Kolombia).

Related Article:

0 komentar:

Poskan Komentar


 
KLIK Gambar/Link Di Bawah Ini Untuk Menutup Iklan Ini
Copyright 2010 New Magazine. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin l Home Recording l Distorsi Blog