Minggu, 20 Maret 2011

Hasil Liga Inggris Chelsea vs Manchester City

Chelsea memenangi laga big match kontra Manchester City dengan skor 2-0. Gol kemenangan yang datang dari David Luiz dan Ramires mengantar The Blues naik satu anak tangga ke posisi tiga klasemen.
Dalam laga di Stmaford Bridge, Minggu (20/3/2011) malam WIB, Chelsea harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk bisa memastikan didapatnya tiga poin. Gol pembuka datang dari tandukan David Luiz di menit 78, sebelum digandakan Ramires di masa injury time.
Kemenangan ini menambah poin anak didik Carlo Ancelotti menjadi 54. Jumlah tersebut menaikkan mereka satu anak tangga ke urutan tiga, menggeser City yang kini punya satu poin lebih sedikit.

Kemenangan ini sekaligus melanjutkan tren positif John Terry cs untuk terus merapat kembali ke puncak klasemen. Meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang dalam lima laga terakhir, Chelsea kini tertinggal sembilan angka dari Manchester United di posisi teratas plus masih punya satu pertandingan sisa lebih banyak.
Jalannya Pertandingan
Di Stamford Bridge, Minggu (20/3/2011) malam WIB, City justru lebih mendominasi permainan di menit-menit awal laga. Bukan itu saja, The Citizens bahkan sempat mengancam gawang Chelsea di menit empat saat tendangan rendah Yaya Toure diblok Petr Cech sambil menjatuhkan diri.
Di menit 14 Chelsea, yang menurunkan duet Fernando Torres-Florent Malouda sebagai strater, punya peluang saat tusukan Salomon Kalou ke dalam kotak penalti membuatnya akan tinggal berhadapan dengan kiper, namun dia terhambat saat terjatuh akibat terganjal Ramires yang terjatuh di kotak penalti. Semenit berselang sepakan jarak jauh Ashley Cole cuma melayang tipis di atas gawang.
Tekanan Chelsea berlanjut saat kubu tuan rumah mengklaim penalti menyusul handball Joleon Lescott, yang diacuhkan wasit.
Torres membuang sebuah peluang saat dia mendapat sodoran bola dari Kalou di dalam kotak penalti pada menit 34. Namun El Nino kembali tertunda mencetak gol karena sepakannya keburu diblok Nigel De Jong yang datang sambil menjatuhkan diri.
Dua menit berselang umpan backheel Torres membuat Ramires terlepas di sisi kiri pertahanan City. Umpan yang dia lepaskan tepat mengarah pada Lampard, namun tendangan sang gelandang di muka kotak penalti diblok bek City.
Sebelum turun minum Kalou kembali punya kesempatan saat dia dapat umpan silang dari sisi kiri. Tembakan yang dia lepaskan sambil membalikkan badan di dalam kotak penalti terbaca dengan baik oleh kiper Joe Hart.
Di awal babak kedua Chelsea melanjutkan dominasi atas tamunya. Sebuah serangan yang dibangun Torres berlanjut dengan kerjasama satu-dua antara Malouda dengan Kalou. Ujung dari skenario serangan tersebut adalah sepakan Kalou yang mengarah ke tengah gawang dan bisa diamankan Joe Hart.
City yang terus dalam tekanan selalu gagal membangun serangan yang membahayakan gawang The Blues. Di menit 62 tandukan bertenaga Branislav Ivanovic di muka gawang terhadang kepala De Jong.
Di menit 70 Carlo Ancelotti melakukan pergantian pemain saat menarik keluar Torres dan Malouda untuk digantikan Didier Drogba serta Nicolas Anelka.
Publik Stamford Bridge akhirnya bersorak sorai setelah David Luiz menggetarkan gawang City di menit 78. Bek asal Brasil itu menyambar dengan sempurna umpan tendangan bebas Drogba untuk dibelokkan ke dalam gawang. Chelsea unggul 1-0.
Chelsea punya beberapa peluang tambahan di menit-menit berikutnya. Dan gol yang memastikan didapatnya tiga poin dalam laga tersebut akhirnya datang di menit pertama masa injury time melalui Ramires.
Mendapat umpan dari Michael Essien di sepertiga lapangan City, Ramires berhasil berkelit untuk menghindari hadangan Lescott. Dia kemudian menggiring bola mendekati kotak penalti dan sukses memperdaya Kolarov. Dalam posisi satu lawan satu dengan Joe Hart, dengan tenang dia mengangkat bola ke tiang jauh. Chelsea 2 City 0.

Related Article:

0 komentar:

Poskan Komentar


 
KLIK Gambar/Link Di Bawah Ini Untuk Menutup Iklan Ini
Copyright 2010 New Magazine. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin l Home Recording l Distorsi Blog