Senin, 21 Maret 2011

FPI Menaruh Perhatian Pada Musik Underground


Ketika kampanye mengenai pembubaran ahmadiyah sedang panas nya, sebuah kelompok muslim garis keras Front Pembela Islam (FPI) mulai menaruh perhatian pada musik *underground, di mana salah seorang anggota FPI tersebut percaya bahwa musik tersebut membawa pesan yang akan membuat kaum muda muslim tersesat.

Pada sebuah pertemuan terbuka di markas FPI petamburan, jakarta, seorang anggota senior FPI dan seorang ahli dalam musik islami yang di akui Farid Budi Fahri menduga bahwa ada beberapa usaha untuk menjauhkan anak muda dari ajaran islam melalui berbagai musik *underground.

"Telah terjadi konspirasi, sebuah perang yang di luncurkan oleh kelompok *underground [melawan ajaran islam saat ini]," dia memberitahu para anggota FPI yang datang pada saat ceramah minggu lalu.

Farid menelusuri sumber - sumber dari musik *underground yang ternyata berujung pada pergerakan Zionist.

Dia berpendapat bahwa kelompok musik *underground, yang pada awalnya melawan arus industri musik dengan mengunakan biaya sendiri untuk menghasilan dan menyebarkan musik tersebut, telah di ubah oleh pergerakan zionist untuk menyebarkan ajaran yang berlawanan dengan islam.

"Apakah ada musisi yang membawa misi zionist? Aku mengatakan tidak. Konspirasi nya ada pada musik nya, lirik yang membawa pesan dan filsafat yang akan menciptakan suatu gaya hidup dan budaya tandingan pada akhirnya," kata Farid.

Dia berkata bahwa liric yang terdapat pada lagu John Lennon's sebagai musik zionist, walaupun lennon bukan seorang yahudi dan bukan merupakan idola pada komunitas musik *underground.

"Orang terus menyanyikan lagunya tanpa menyadari arti dari lagu tersebut," katanya.

Dia mencurigai bahwa lagu tersebut - bercerita tentang suatu kondisi dimana seluruh agama, peraturan negara dan filsafat tidak ada -- membawa pesan zionist. Farid juga mengatakan bahwa beberapa kostum musik *underground mempromosikan pesan dari setan. Band seperti Sepultura, Metallica dan Lamb of God adalah band setan yang dapat membuat remaja muslim menjauh dari agama, katanya.

"FPI saat ini telah mencoba untuk mengajak komunitas punk di pulo gadung dan terminal blok M agar mereka dapat kembali ke ajaran islam," kata Farid.

Dia berkata bahwa FPI kelak akan mengembangkan inisiatif anti-*underground.

"Kami mengharapkan bahwa masalah ahmadiyah akan segera selesai sehingga FPI bisa berkonsentrasi pada masalah lain seperti berhadapan dengan pendapat - pendapat yang berlawanan, yang beredar pada menyebar pada komunitas *underground," kata Farid.

Mengenai ancaman ini, polisi jakarta mengatakan bahwa mereka akan memantau. "Kami belom menerima informasi mengenai masalah tersebut," kata Pembicara pihak polisi Sr.Comr.Baharuddin Jafar.

Ini bukan pertama kalinya FPI meluncurkan kampanye melawan seni kreatifitas. FPI cabang bekasi tahun lalu telah memerintahkan untuk memindahkan sebuah ukiran seni yang di buat oleh seniman bali yang berjudul tiga mojang (Tiga perempuan), dengan tuduhan bahwa ukiran tersebut merupakan pengambaran dari trinitas agama kristen.


Related Article:

12 komentar:

blast_torment_2001 mengatakan...

Asal ngomong lo pada

andrian mengatakan...

ga semua yg bermusik Underground jauh dari agama.:
coba kalian kenal jangan dari luar ajah.:
kalian perhatiin gmna gaya hidup mereka.:

salah besar FPI menilai musik Underground aliran sesat
gaa semu'a kaya gitu

Anonim mengatakan...

fpi yumarii

Anonim mengatakan...

Gw kagak setuju... belum tentu smua musik underground itu bsa menjauhkan seseorang dari agama....
jangan mengada2 deh, sebelum klian meneliti lebih jauh lagi...
ustadz aja ada yg suka lagu2 kek gtu...

Anonim mengatakan...

FPI Jancokkk

Anonim mengatakan...

di fpi sendiri banyak premannya...ga usah sok suci

dani mengatakan...

pernyataan FPI terlalu berani. mungkin pakar musik dari FPI perlu lebih banyak lagi mendalami lirik dan band2 underground. nggk perlu jauh2, di Indonesia ada band underground yg malahan menyampaikan pesan islam di lagu mereka. jadi sebaiknya pernyataan ini diralat lagi lah sama FPI. mksih assalamualaikum wr wb. salam satu jari ...\m-_-m/...

Anonim mengatakan...

ngapain FPI menyangkut'kan PUNK jg....???
sok suci lLu.......
teriak2 AlLah Hu Akbar tapi keLakuan bar-bar.....
musik underground gk membawa dampak negatif...
itu semua tergantung dari individu masing2......
FUCK THE FPI

ttd
Kaum Minoritas Punk

Anonim mengatakan...

Hai FPI ( FRONT PERUSAK ISLAM )

Ngapain ngurusin beginian? Ngaca dulu.

Anonim mengatakan...

aw aw aw..
Jgn menganggap musik underground itu sesat.
Emang ente dulunya gk pernah sesat ya ?
DASAR FPI gapmus #new GAGAP MUSIC !
:P

TERUS ACUNGKAN JARI TENGAH BUAT FPI !
\m/ \m/

metal cinta damai... mengatakan...

menilai jngan dari luar nye aje...blm tentu yg di lihat itu sesat...kdang yg luarnye bagus mlah hati n sifat nye...kotor n mrasa suci...

Anonim mengatakan...

kok cuma komunitas musik Underground yang jadi perhatian FPI ?
kenapa band yang lain tidak
banyak contoh kok
dalam musik yang liriknya bertemakan cinta banyak kata2 memuja kaum wanita , apakah itu tidak termasuk syirik ?
kita ambil contoh lirik lagu band ungu yang binyinya "ku mencintai mu lebih dari apa pun"
berarti melebihi Allah
apa itu bukan kata2 yang mengarah pada kesyirikan
sedangkan mencintai sesuatu bahkan orang tua kita sendiri melebihi Allah dan rasulnya itu adalah salah satu perbuatan yang mengarah pada kesyirikan dan Allah tidak bakal mengampuni dosa syirik
sedangkan dalam musik Underground sangat jarang ditemukan lirik yang memuja, paling yah,,, hanya sekitar kritikan sosial, protes terhadap kebijakan pemerintah, kematian, pembunuhan dan kehidupan setelah mati. malahan lirik dalam musik UG lebih mengarah pada kenyataan yang ada dimasyarakat
sebelumnya mohon maaf, FPI jangan hanya melihat permasalahan dari kulitnya saja, banyak kok musisi dalam komuitas UG yang musilim betul2 muslim bahkan banyak
klo mau islam tatap kuat dakwah dong, kekuatan dalam islam itu bukan dilihat dari adu jotosnya atau perang, tapi dakwah. dakwahnya yah dengan akhlak bang bukan dengan kekerasan. menjustice orang kafir dalam hati aja udah dosa bang apalgi secara terang2an, perlu dipertanyakan dulu tuh orang, islamnya betul kagak ato cuma mengatas nama kan islam doang .....

Poskan Komentar


 
KLIK Gambar/Link Di Bawah Ini Untuk Menutup Iklan Ini
Copyright 2010 New Magazine. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin l Home Recording l Distorsi Blog