Minggu, 20 Maret 2011

Berbatov Kokohkan MU di Puncak

Manchester - Manchester United harus berterima kasih kepada Dimitar Berbatov. Berkat gol tunggalnya, The Red Devils yang mengakhiri laga dengan 10 pemain berhasil mengalahkan Bolton Wanderers dengan skor 1-0.

Dalam laga yang dihelat di Old Trafford, Sabtu (19/3/2011) malam WIB, MU dominan sejak babak pertama dan mengurung Bolton sepanjang laga. Sementara The Trotters sekali-kali mengancam lewat serangan balik.

Namun gol yang ditunggu tiba di lima menit terakhir babak kedua lewat Berbatov sekaligus mengakhiri puasa golnya sejak 25 Januari 2011. MU kehilangan Johny Evans di pertengahan babak kedua karena menerima kartu merah.

Dengan tambahan tiga poin ini, 'Setan Merah' kokoh di puncak klasemen dengan 63 poin dari 30 laganya sekaligus memperlebar jarak dari Arsenal jadi lima poin yang bermain imbang 2-2 dengan West Bromwich Albion.

Sementara Bolton tertahan di posisi ketujuh dengan 40 poin.

Jalannya pertandingan

Peluang pertama MU didapat di menit ke-5 ketika tembakan keras Wayne Rooney dari jarak 30 meter masih menyamping di sisi kiri gawang Jussi Jaaskelainen.

Pada menit ke-9 bola pantulan dari Wes Brown menemui Javier Hernandez dan lewat sepakannya ia arahkan bola ke gawang Bolton. Sayangnya bola tertahan lengan Gary Cahill dan protes untuk mendapat penalti oleh Hernandez tak dihiraukan wasit.

Di menit ke-25 Rooney menerima umpan lambung di depan kotak penalti dan langsung diteruskan dengan tendangan voli ke pojok atas gawang Bolton. Namun dengan sigap Jasskelainen menggapai bola tersebut.

Hernandez! Pada menit ke-32 sebuah counter attack dari sisi kanan penyerangan tuan rumah lewat Antonio Valencia yang menyodorkan bola ke Rooney.

Lalu umpan tarik dilepaskan Rooney dan Hernandez menyepak si kulit bundar yang sayang masih menyamping di sisi gawang Bolton.

Hingga turun minum pun skor tetap 0-0.

Di babak kedua MU tetap memegang kendali permainan dan membuat banyak tekanan ke pertahanan Bolton. Namun ketangguhan empat bek mereka plus Jaaskelainen membuat Rooney dkk kesulitan mencetak gol.

Pada menit ke-75 MU harus bermain dengan 10 orang setelah Johny Evans menerima kartu merah usai menekel Stuart Holden saat duel perebutan bola.

Di menit ke-83 tembakan Rooney dari kotak penalti masih bisa ditepis oleh Jaaskelainen.

Berbatov! Tiga menit jelang laga usai MU akhirnya mampu menjebol gawang Jaaskelainen.

Diawali sepakan Nani yang semustinya bisa ditangkap Jaaskelainen, bola pun terlepas dan Berbatov pun langsung menyepaknya ke dalam gawang untuk merubah skor jadi 1-0.

Susunan pemain

MU: Van der Sar, Brown (Fabio 45'), Smalling, Evans, Evra, Valencia, Carrick, Giggs, Nani, Rooney, Hernandez (Berbatov 45')

Bolton: Jaaskelainen, Steinsson, Wheater, Cahill, Robinson, Elmander, Holden (Taylor 78'), Muamba, Petrov, Kevin Davies, Sturridge (Lee 60')

Related Article:

0 komentar:

Poskan Komentar


 
KLIK Gambar/Link Di Bawah Ini Untuk Menutup Iklan Ini
Copyright 2010 New Magazine. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin l Home Recording l Distorsi Blog